LAYANAN PTSP ONLINE × +
VOICE CALL
Layanan Informasi Melalui Telepon
(0536) 3231111
ONLINE CHAT
Layanan Informasi Melalui Chat SIYAP Virtual Asisten PTUN Palangka Raya
Klik Mulai Percakapan / Kirim Pesan
LANGGANAN JADWAL SIDANG
Langganan Jadwal Sidang Dapat Melalui Chat SELAYANG Virtual Asisten PTUN Palangka Raya
Kirim Pesan Langganan Jadwal Sidang

SOSIALISASI E-SKUM DAN AUDIO TEST RECORDING (ATR) SERTA SOSIALISASI BINWAS DI LOMBOK

Rapat Sosialisasi ini diselenggarakan pada hari Jumat, 03 Nopember 2017 Pukul 08.30 WIB – 11.00 WIB bertempat di...

-- Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya "CANTIK" (Cepat, Akuntabel,Netral,Transparan,Integritas,Kreatif) -- Situs Resmi Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya
Sosialisasi E-skum Dan Audio Test Recording (atr) Serta Sosialisasi Binwas Di Lombok
03 November 2017   Mareh Dayanu, S.Kom   16807

Rapat Sosialisasi ini diselenggarakan pada hari Jumat, 03 Nopember 2017 Pukul 08.30 WIB – 11.00 WIB bertempat di Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya didampingi oleh Wakil Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya.

Pembahasan rapat dimulai diantaranya 

SOSIALISASI AUDIO TEST RECORDING (ATR) DAN E-SKUM

Audio Test Recording (ATR) adalah seperangkat alat untuk merekam sidang yang fungsinya mampu merubah suara menjadi  tulisan dengan tujuan sebagai alat control persidangan. ATR itu sendiri muncul dengan tujuan mempercepat para pencari keadilan mendapat salinan keputusan dan meminimalisir kesalahan isi putusan

.Sedangkan E-SKUM merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menghitung sendiri jumlah biaya panjar perkara yang harus dibayar para pihak. E-SKUM diwujudkan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi.

ATR dan E-SKUM itu sendiri merupakan inovasi yang dikompetisikan dalam Kompetisi  Inovasi Pelayanan Publik pada tahun 2015, dan Mahkamah Agung RI mulai mereplikasikan ATR dan E-SKUM sebagai inovasi aplikasi terbaik berbasisteknologi informasi dalam Workshop Replikasi Pelayanan Peradilan pada tanggal 20- 22 Oktober 2016 pada 16 pengadilan tingkat pertama. Inovasi Audio Test Recording merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pengadilan  Agama Kepanjen dan E-SKUM aplikasi yang dikembangkan oleh Pengadilan Negeri Pekan Baru. Inovasi ini memfasilitasi  kebutuhan mendesak publik atas pelayanan pengadilan dengan berbasis teknologi informasi.

Kedua layanan berbasis teknologi ini nantinya dapat direplikasi  dan dimanfaatkan diseluruh pengadilan di Indonesia.

 SOSIALISASI KEGIATAN PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PTUN SEWILAYAH HUKUM PT TUN JAKARTA BERTEMPAT DI LOMBOK PADA TANGGAL 27 OKTOBER 2017

Dari hasil diskusi yang disampaikan oleh Ketua, Wakil Ketua PT TUN Jakarta, Hakim Tinggi PT TUN Jakarta serta seluruh peserta pembinaan dan pengawasan telah dirumuskan permasalahan-permasalahan beserta pemecahannya yang pada dasarnya  menegaskan kembali  pada Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI  No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan  Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.

Dalam kegiatan ini, PT TUN Jakarta menghimbau kepada seluruh satker yang berada dibawahnya untuk memberikan kontribusi dana untuk penyelenggaraan kegiatan PTWP di Bandung pada tanggal 24 -26 Nopember 2017.

Pelayanan Prima Putusan Berkualitas
   KALENDER
Jam Kerja
Senin s/d Kamis
Pukul 08.00 WIB s/d 16.30 WIB
Jum'at
Pukul 08.00 WIB s/d 17.00 WIB

Jam Istirahat
Senin s/d Kamis
Pukul 12.00 WIB s/d 13.00 WIB
Jum'at
Pukul 11.30 WIB s/d 13.00 WIB
   LAYANAN INFORMASI
Layanan Informasi PTSP dan Posyankum Secara Online
Pilih Layanan
   PEDOMAN GUGATAN