LAYANAN PTSP ONLINE × +
VOICE CALL
Layanan Informasi Melalui Telepon
(0536) 3231111
ONLINE CHAT
Layanan Informasi Melalui Chat SIYAP Virtual Asisten PTUN Palangka Raya
Klik Mulai Percakapan / Kirim Pesan
LANGGANAN JADWAL SIDANG
Langganan Jadwal Sidang Dapat Melalui Chat SELAYANG Virtual Asisten PTUN Palangka Raya
Kirim Pesan Langganan Jadwal Sidang

Diskosi Reboan Seri Ke-40

Pada Hari Rabu, Tanggal 15 Mei 2024 S.D Selesai Diadakan Kegiatan Diskosi Reboan Seri Ke-40 “Diferensiasi Sengketa Tun-Mil...

-- Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya "CANTIK" (Cepat, Akuntabel,Netral,Transparan,Integritas,Kreatif) -- Situs Resmi Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya
Diskosi Reboan Seri Ke-40
16 Mei 2024   Mareh Dayanu, S.Kom   178

Diskosi Reboan Seri Ke-40

Pada Hari Rabu, Tanggal 15 Mei 2024 S.D Selesai Diadakan Kegiatan Diskosi Reboan Seri Ke-40 “Diferensiasi Sengketa Tun-Mil Dalam Dimensi Layanan Peradilan Yang Berintegritas” Yang Diikuti Oleh Ketua Ptun Palangka Raya Muahamd Ilham, S.H., M.H. Dan Hakim Ptun Palangka Raya Maryam Nur Hidayati, S.H. Yang Dilakukan Secara Daring/ Virtual Bertempat Diruang Media Center Palangka Raya.

Tfggtrtkegiatan Ini Dalam Mewujudkan Prinsip Negara Hukum Berdasarkan Pancasila Dan Uud1945 Melalui Blueprint Mahkamah Agung Ri 2010-2035 Adalah Keniscayaan Jika Tidak Didukung Perubahan Mindset Dan Culture Set Aparatur Pengadilan Yang Ber Akhlak (Berorientasi Pelayanan, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif Dan Kolaboratif) Dalam Mewujudkan Visi Dan Misi Mari.

Question Of The Legal Grey Area On The Border Cases Issue Terkait Objek Sengketa Mana Menjadi Kompetensi Absolut Tun Dan Tum Atau Umum, Contoh Sengketa Antara Purnawirawan Tni Dengan Otoritas Tni Mengenai Surat Izin Penghunian, Perintah Pengosongan Rumah Dinas Atau Sengketa Kepegawaian Atau Sengketa Terkait Aset Militer Seperti Peta 76 Di Paster Bandung Atau Sengketa Tanah Sukani Di Majalengka, Tidak Mudah Diklasifikasikan Apakah Masuk Dalam Ranah Instansi Militer/Sipil Serta Sulitnya Pelaksanaan Eksekusi Merupakan Bukti Contoh Adanya Ambiguinitas Sebagaimana Adagium Hukum Summa Lex,Summa Crux  Yang Artinya Hukum Yang Keras Akan Melukai Kecuali Keadilan Dapat Menolongnya Merupakan Topik Menarik Dalam Diskusi Reboan Seri 40 Dengan Tema ”Diferensiasi Sengketa Tun-Mil Dalam Dimensi Layanan Peradilan Yang Berintegritas".

Pelayanan Prima Putusan Berkualitas
   KALENDER
Jam Kerja
Senin s/d Kamis
Pukul 08.00 WIB s/d 16.30 WIB
Jum'at
Pukul 08.00 WIB s/d 17.00 WIB

Jam Istirahat
Senin s/d Kamis
Pukul 12.00 WIB s/d 13.00 WIB
Jum'at
Pukul 11.30 WIB s/d 13.00 WIB
   LAYANAN INFORMASI
Layanan Informasi PTSP dan Posyankum Secara Online
Pilih Layanan
   PEDOMAN GUGATAN