www.ptun-palangkaraya.go.id - Website Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya
Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 318/SEK/KS.00/05/2018  tanggal 30 Mei 2018 perihal Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018, pada hari Jumat, tanggal 01 Juni 2018... Lebih lanjut
Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 289/SEK/KS.00/05/2018 tanggal 18 Mei 2018 perihal Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018, pada hari Senin, tanggal 21 Mei... Lebih lanjut
PENENTUAN JAM KERJA MENYAMBUT BULAN RAMADHAN, BUKA PUASA BERSAMA DAN KETENTUAN MENGENAI CUTI SEBELUM/SESUDAH LEBARAN Pada hari Jumat, 11 Mei 2018 Pukul 14.00 WIB-15.30 WIB diadakan Rapat Bulanan bertempat di gedung PTUN Palangka Raya dengan pembahasan tentang Penentuan Jam Kerja Menyambut Bulan Ramadhan, Buka Puasa Bersama dan Ketentuan... Lebih lanjut
RAPAT PEMBAHASAN DARI KELOMPOK KERJA AKREDITASI PTUN PALANGKA RAYA Pada hari Jumat, tanggal 04 Mei 2018 pukul 14.00 WIB diadakan rapat pembahasan dari kelompok kerja akreditasi Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya untuk membahas tentang pencapaian kerja dan hasil akreditasi penjaminan... Lebih lanjut
KUNJUNGAN DARI PROGRAM STUDI HUKUM EKONOMI SYARIAH (HES) FAKULTAS SYARIAH INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) PALANGKA RAYA Pada hari Selasa, tanggal 24 April 2018 pukul 10.00 WIB bertempat di gedung Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya sedang berlangsung acara persidangan perkara No. 8/G/2018/PTUN.PLK dengan agenda sidang Replik antara... Lebih lanjut
Kerja Bakti dalam rangka “Jum’at Bersih Kantor” di PTUN Palangka Raya Jumat 20 April 2018 Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya Melaksanakan kegiatan gotong royong dalam bentuk kerja bakti untuk membersihkan lingkungan dan ruangan Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya. Kegiatan... Lebih lanjut
SOSIALISASI PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NO. 48 TAHUN 2016 Pada hari Rabu, tanggal 18 April 2018 pukul 14.00 WIB bertempat di gedung Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya dilaksanakan acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 48 Tahun 2016 tentang Tata... Lebih lanjut


KEMBALI

DETAIL INFORMASI PERKARA

Nomor Perkara:35/G/2016/PTUN.PLK
Tanggal Pendaftaran:20 Desember 2016
Penggugat:MASA'AD
Tergugat:KEPALA KANTOR PERTANAHAN KOTA PALANGKA RAYA
Jenis Perkara:Pertanahan
Ringkasan Gugatan:

DALAM POKOK PERKARA :

  1. Mengabulkan Gugatan Penggugat untuk seluruhnya ;
  2. Menyatakan Batal atau Tidak sah Surat Kepala Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya Nomor 635/200.3/62.71/XI/2016 tanggal 7 September 2016 perihal Permohonan Penerbitan Peta Bidang Tanah ;
  3. Memerintahkan Tergugat untuk mencabut :
  • Sertifikat Hak Milik Nomor 8624 tanggal 18 Oktober 2011 atas nama Naniwati ;
  • Sertifikat Hak Milik Nomor 8625 tanggal 18 Oktober 2011 atas nama Naniwati ;
  • Sertifikat Hak Milik Nomor 8626 tanggal 18 Oktober 2011 atas nama Readi ;

4. Memerintahkan Tergugat untuk memproses permohonan Penggugat untuk penerbitan Peta Bidang Tanah sesuai permohonan tanggal 18 Juli 2016 serta memproses administrasi Penggugat hingga sampai terbitnya Sertifikat Hak Milik An. Masaad sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku ;

5. Menghukum Tergugat membayar biaya perkara ini ;

Status Perkara:Pemberitahuan Putus Kasasi
Tanggal Putusan:16 Maret 2017
Tanggal Minutasi:05 April 2017

MAJELIS HAKIM

No Nama Hakim Posisi Hakim Tanggal Penetapan
01
RACHMAN HAKIM BUDI SULISTYO,SH.,MKn Hakim Ketua 03 November 2016
02
ASLAMIA, SH Hakim Anggota 03 November 2016
03
RATNA KARTIANI SIANIPAR, SH Hakim Anggota 03 November 2016

PANITERA PENGGANTI

No Nama PP Tanggal Penetapan
01
INGGRID BINTANG NURSANNY, SH 03 November 2016

INFORMASI BIAYA PERKARA


Panjar biaya Perkara : Rp. 600,000.00


PENGELUARAN

No Tgl Transaksi Uraian Nominal Pengeluaran
01
03 November 2016 Biaya Panggilan Penggugat/Pelawan/Terlawan Rp. 11,000.00
02
03 November 2016 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 11,000.00
03
11 November 2016 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 11,000.00
04
11 November 2016 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 11,000.00
05
24 November 2016 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 19,000.00
06
06 Desember 2016 Meterai Putusan Sela Rp. 6,000.00
07
20 Desember 2016 Biaya Pendaftaran/PNBP Rp. 30,000.00
08
20 Desember 2016 Biaya Proses Rp. 80,000.00
09
22 Desember 2016 Pemeriksaan Setempat Rp. 2,000,000.00
10
27 Desember 2016 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 11,000.00
11
06 Januari 2017 Biaya Panggilan Penggugat/Pelawan/Terlawan Rp. 11,000.00
12
20 Januari 2017 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 11,000.00
13
20 Januari 2017 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 11,000.00
14
27 Januari 2017 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 11,000.00
15
10 Februari 2017 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 11,000.00
16
10 Februari 2017 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 19,000.00
17
16 Februari 2017 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 11,000.00
18
23 Februari 2017 Biaya Juru Sumpah Rp. 25,000.00
19
16 Maret 2017 Meterai Rp. 6,000.00
20
16 Maret 2017 Redaksi Rp. 5,000.00
21
17 Maret 2017 Biaya Pemberitahuan/Penyampaian Putusan Rp. 19,000.00
22
23 Maret 2017 Biaya Pendaftaran/PNBP Rp. 50,000.00
23
23 Maret 2017 Biaya PNBP Pencatatan Akta Banding Rp. 5,000.00
24
23 Maret 2017 Biaya PNBP Penyerahan Akta Pemberitahuan Pernyataan Banding Rp. 5,000.00
25
23 Maret 2017 Biaya Pemberitahuan Pernyataan Banding Rp. 11,000.00
26
23 Maret 2017 Biaya Pemberitahuan Pernyataan Banding Rp. 11,000.00
27
27 Maret 2017 Biaya Proses Rp. 50,000.00
28
31 Maret 2017 Biaya Pemberkasan Rp. 50,000.00
29
03 April 2017 Pengembalian Sisa Panjar Rp. 420,000.00
30
05 April 2017 Biaya Pendaftaran/PNBP Perkara Banding Rp. 50,000.00
31
05 April 2017 Biaya PNBP Pencatatan Akta Banding Rp. 5,000.00
32
05 April 2017 Biaya PNBP Penyerahan Akta Pemberitahuan Pernyataan Banding Rp. 5,000.00
33
05 April 2017 Biaya Pemberitahuan Pernyataan Banding Rp. 11,000.00
34
05 April 2017 Biaya Pemberitahuan Pernyataan Banding Rp. 19,000.00
35
06 April 2017 Biaya Penyerahan Memori Banding Rp. 11,500.00
36
06 April 2017 Biaya Penyerahan Memori Banding Rp. 11,500.00
37
06 April 2017 Biaya Penyerahan Memori Banding Rp. 11,000.00
38
06 April 2017 Biaya Penyerahan Memori Banding Rp. 19,000.00
39
07 April 2017 Biaya Proses Rp. 50,000.00
40
21 April 2017 Biaya Penyerahan Kontra Memori Banding Rp. 11,500.00
41
21 April 2017 Biaya Penyerahan Kontra Memori Banding Rp. 19,500.00
42
25 April 2017 Biaya Pemberitahuan Inzage Kepada Pembanding Rp. 19,000.00
43
25 April 2017 Biaya Pemberitahuan Inzage Kepada Terbanding Rp. 11,000.00
44
25 April 2017 Biaya Pemberitahuan Inzage Kepada Terbanding Rp. 11,000.00
45
22 Mei 2017 Pengiriman Biaya Banding Rp. 300,000.00
46
24 Mei 2017 Pengiriman Berkas Banding Rp. 147,500.00
47
24 Mei 2017 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Banding Kepada Pembanding Rp. 11,000.00
48
24 Mei 2017 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Banding Kepada Terbanding Rp. 11,000.00
49
24 Mei 2017 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Banding Kepada Terbanding Rp. 19,000.00
50
31 Mei 2017 Biaya Pemberitahuan Kekurangan Berkas Rp. 19,000.00
51
12 September 2017 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Pembanding Rp. 19,500.00
52
12 September 2017 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Pembanding Rp. 11,500.00
53
12 September 2017 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Terbanding Rp. 11,500.00
54
12 September 2017 Biaya Tembusan Pemberitahuan Putusan Kepada PT TUN Jakarta Rp. 19,500.00
55
25 September 2017 Pengembalian Sisa Panjar Rp. 215,000.00
56
25 September 2017 Biaya Pendaftaran/PNBP Perkara Kasasi Rp. 50,000.00
57
25 September 2017 Biaya PNBP Pencatatan Akta Kasasi Rp. 5,000.00
58
25 September 2017 Biaya PNBP Penyerahan Akta Pemberitahuan Pernyataan Kasasi Rp. 5,000.00
59
25 September 2017 Biaya Pemberitahuan Pernyataan Kasasi Rp. 11,500.00
60
25 September 2017 Biaya Pemberitahuan Pernyataan Kasasi Rp. 19,500.00
61
26 September 2017 Pengembalian Sisa Panjar Rp. 818,500.00
62
02 Oktober 2017 ATK Rp. 50,000.00
63
10 Oktober 2017 Biaya Penyerahan Memori Kasasi Rp. 11,500.00
64
10 Oktober 2017 Biaya Penyerahan Memori Kasasi Rp. 19,500.00
65
23 Oktober 2017 Biaya Penyerahan Kontra Memori Kasasi Rp. 11,500.00
66
23 Oktober 2017 Biaya Penyerahan Kontra Memori Kasasi Rp. 11,500.00
67
25 Oktober 2017 Biaya Pemberitahuan Inzage Kepada Penggugat Rp. 11,500.00
68
25 Oktober 2017 Biaya Pemberitahuan Inzage Kepada Tergugat Rp. 11,500.00
69
25 Oktober 2017 Biaya Pemberitahuan Inzage Kepada Tergugat Rp. 19,500.00
70
24 November 2017 Pengiriman Biaya Kasasi Rp. 550,000.00
71
27 November 2017 Pengiriman Berkas Kasasi Rp. 152,000.00
72
27 November 2017 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Kasasi Rp. 12,500.00
73
27 November 2017 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Kasasi Rp. 12,500.00
74
27 November 2017 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Kasasi Rp. 20,500.00
75
27 November 2017 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Kasasi Rp. 20,500.00
76
25 April 2018 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Pemohon Kasasi Rp. 17,500.00
77
25 April 2018 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Termohon Kasasi Rp. 7,500.00
78
25 April 2018 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Termohon Kasasi Rp. 15,500.00
79
25 April 2018 Biaya Tembusan Pemberitahuan Putusan Kepada PT TUN Jakarta Rp. 15,500.00
80
25 April 2018 Biaya Tembusan Pemberitahuan Putusan Kepada MA RI Rp. 15,500.00

AMAR PUTUSAN



SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara)

Typography SIPP berisi tentang informasi perkara yang sedang dan sudah ditangani oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya

Lebih Lanjut

Pos Bantuan Hukum

Typography Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya menyediakan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu yang berada pada wilayah hukum Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya, Untuk prosedur atau tata cara pemberian bantuan hukum dapat anda klik dibawah ini

Lebih Lanjut

Prosedur Permohonan Informasi

Typography Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya terdiri dari 2 jenis : 1. Prosedur Biasa 2. Prosedur Khusus

Lebih Lanjut

Cross-platformLorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Duis viverra, leo sit amet auctor fermentum, risus lorem posuere tortor, in accumsan purus magna imperdiet sem. Suspendisse enim. Pellentesque facilisis aliquam enim. Maecenas facilisis molestie lectus. Sed ornare ultricies tortor. Vivamus nibh metus, faucibus quis, semper ut, dignissim id, diam.

Lebih lanjut