www.ptun-palangkaraya.go.id - Website Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya
SENAM PAGI BERSAMA DI BULAN FEBRUARY 2018 Pada hari Jumat, tanggal 2 Febuari 2018 Pukul 07.00 WIB dilaksanakan Senam Pagi Bersama Sebagai salah satu agenda rutin di Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya. Senam pagi ini dipandu oleh Instruktur Senam... Lebih lanjut
RAPAT BULANAN   Pada hari Senin, tanggal 22 Januari 2018 Pukul 14.00 WIB diadakan Rapat Bulanan dengan pembahasan tentang  Matrik Penilaian Akreditasi. Rapat bulanan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha... Lebih lanjut
SENAM PAGI BERSAMA DI BULAN JANUARI 2018 Pada hari Jumat, tanggal 19 Januari 2018 Pukul 07.00 WIB dilaksanakan Senam Pagi Bersama yang nantinya diharapkan dapat menjadi salah satu agenda rutin di Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya. Senam pagi ini... Lebih lanjut
PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DAN PERJANJIAN KINERJA 2018 Berdasarkan Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara  Nomor : SE/06/M.PAN/04/2006 tentang Pelaksanaan Pakta Integritas, pada hari Senin, 15 Januari 2018  Pukul 11.00 WIB bertempat di Ruang Utama... Lebih lanjut
Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua PTUN Palangka Raya Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya telah melantik dan mengambil sumpah Jabatan sdr. EDI FIRMANSYAH,SH.,MH sebagai Wakil Ketua PTUN Palangka Raya pada hari Jumat, tanggal 05 Januari 2018  bertempat... Lebih lanjut
ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JANJI JABATAN DAN PELANTIKAN PANITERA DAN KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN PTUN PALANGKA RAYA Pada Hari Selasa, 05 Desember 2017 Pukul 13.00 WIB Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya, telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan... Lebih lanjut
SOSIALISASI E-SKUM DAN AUDIO TEST RECORDING (ATR) SERTA SOSIALISASI BINWAS DI LOMBOK Rapat Sosialisasi ini diselenggarakan pada hari Jumat, 03 Nopember 2017 Pukul 08.30 WIB – 11.00 WIB bertempat di Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara... Lebih lanjut


KEMBALI

DETAIL INFORMASI PERKARA

Nomor Perkara:31/G/2016/PTUN.PLK
Tanggal Pendaftaran:08 Agustus 2016
Penggugat:DOON
Tergugat:PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA SANDUNG TAMBUN KECAMATAN TEWAH
Jenis Perkara:Lain-Lain
Ringkasan Gugatan:
  1. Mengabulkan gugatan PENGGUGAT untuk seluruhnya
  2. Menyatakan batal atau tidak sah Berita Acara Perhitungan Pemunguatan Suara TPS (I) dan TPS (II) Panitia Pemilihan Kepala Desa Sandung Tambun, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas tanggal 8 Juni 2016
  3. MEwajibkan TERGUGATámencabutáBerita Acara Perhitungan Pemunguatan Suara TPS (I) dan TPS (II) Panitia Pemilihan Kepala Desa Sandung Tambun, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas tanggal 8 Juni 2016
  4. Memerintahkan Tergugat untuk melaksanakan pemutakhiran dan memvalidasi data dalam Daftar Pemilihan Sementara (DPS) untuk dijadikan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) Desa Sandung Tambun, Kecamatan Tewah
  5. Memerintahkan Tergugat untuk melaksanakan Pemilihan Ulang Kepala Desa Sandung Tambun, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas
  6. Membebankan TERGUGAT untuk membayar biaya perkara yang timbul dalam perkara ini.á
Status Perkara:Pemberitahuan Putusan Banding
Tanggal Putusan:09 November 2016
Tanggal Minutasi:15 November 2016

MAJELIS HAKIM

No Nama Hakim Posisi Hakim Tanggal Penetapan
01
DELTA ARGA PRAYUDHA, SH.,MH Hakim Ketua 10 Agustus 2016
02
RACHMAN HAKIM BUDI SULISTYO,SH.,MKn Hakim Anggota 10 Agustus 2016
03
ASLAMIA, SH Hakim Anggota 10 Agustus 2016

PANITERA PENGGANTI

No Nama PP Tanggal Penetapan
01
RUSMINI SIAGIAN, SH 10 Agustus 2016

INFORMASI BIAYA PERKARA


Panjar biaya Perkara : Rp. 600,000.00


PENGELUARAN

No Tgl Transaksi Uraian Nominal Pengeluaran
01
08 Agustus 2016 Biaya Pendaftaran/PNBP Rp. 30,000.00
02
10 Agustus 2016 Biaya Proses Rp. 80,000.00
03
10 Agustus 2016 Biaya Panggilan Penggugat/Pelawan/Terlawan Rp. 12,500.00
04
10 Agustus 2016 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 14,000.00
05
19 Agustus 2016 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 14,000.00
06
19 Agustus 2016 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 14,000.00
07
05 Oktober 2016 Biaya Juru Sumpah Rp. 15,000.00
08
12 Oktober 2016 Biaya Juru Sumpah Rp. 25,000.00
09
09 November 2016 Meterai Rp. 6,000.00
10
09 November 2016 Redaksi Rp. 5,000.00
11
16 November 2016 Pengembalian Sisa Panjar Rp. 384,500.00
12
21 November 2016 Biaya Pendaftaran/PNBP Rp. 50,000.00
13
21 November 2016 Biaya PNBP Pencatatan Akta Banding Rp. 5,000.00
14
21 November 2016 Biaya PNBP Penyerahan Akta Pemberitahuan Pernyataan Banding Rp. 5,000.00
15
22 November 2016 Biaya Pemberitahuan Pernyataan Banding Rp. 11,000.00
16
13 Desember 2016 Biaya Penyerahan Memori Banding Rp. 11,500.00
17
21 Desember 2016 Biaya Pemberitahuan Inzage Kepada Pembanding Rp. 16,500.00
18
21 Desember 2016 Biaya Pemberitahuan Inzage Kepada Terbanding Rp. 11,000.00
19
09 Januari 2017 Biaya Penyerahan Kontra Memori Banding Rp. 16,500.00
20
19 Januari 2017 Pengiriman Biaya Banding Rp. 300,000.00
21
19 Januari 2017 Pengiriman Berkas Banding Rp. 166,000.00
22
19 Januari 2017 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Banding Kepada Pembanding Rp. 16,500.00
23
19 Januari 2017 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Banding Kepada Terbanding Rp. 11,000.00
24
10 Mei 2017 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Pembanding Rp. 16,500.00
25
10 Mei 2017 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Terbanding Rp. 11,000.00
26
10 Mei 2017 Biaya Tembusan Pemberitahuan Putusan Kepada PT TUN Jakarta Rp. 19,000.00

AMAR PUTUSAN



SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara)

Typography SIPP berisi tentang informasi perkara yang sedang dan sudah ditangani oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya

Lebih Lanjut

Pos Bantuan Hukum

Typography Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya menyediakan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu yang berada pada wilayah hukum Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya, Untuk prosedur atau tata cara pemberian bantuan hukum dapat anda klik dibawah ini

Lebih Lanjut

Prosedur Permohonan Informasi

Typography Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya terdiri dari 2 jenis : 1. Prosedur Biasa 2. Prosedur Khusus

Lebih Lanjut

Cross-platformLorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Duis viverra, leo sit amet auctor fermentum, risus lorem posuere tortor, in accumsan purus magna imperdiet sem. Suspendisse enim. Pellentesque facilisis aliquam enim. Maecenas facilisis molestie lectus. Sed ornare ultricies tortor. Vivamus nibh metus, faucibus quis, semper ut, dignissim id, diam.

Lebih lanjut