www.ptun-palangkaraya.go.id - Website Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya
SENAM PAGI BERSAMA DI BULAN FEBRUARY 2018 Pada hari Jumat, tanggal 2 Febuari 2018 Pukul 07.00 WIB dilaksanakan Senam Pagi Bersama Sebagai salah satu agenda rutin di Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya. Senam pagi ini dipandu oleh Instruktur Senam... Lebih lanjut
RAPAT BULANAN   Pada hari Senin, tanggal 22 Januari 2018 Pukul 14.00 WIB diadakan Rapat Bulanan dengan pembahasan tentang  Matrik Penilaian Akreditasi. Rapat bulanan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha... Lebih lanjut
SENAM PAGI BERSAMA DI BULAN JANUARI 2018 Pada hari Jumat, tanggal 19 Januari 2018 Pukul 07.00 WIB dilaksanakan Senam Pagi Bersama yang nantinya diharapkan dapat menjadi salah satu agenda rutin di Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya. Senam pagi ini... Lebih lanjut
PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DAN PERJANJIAN KINERJA 2018 Berdasarkan Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara  Nomor : SE/06/M.PAN/04/2006 tentang Pelaksanaan Pakta Integritas, pada hari Senin, 15 Januari 2018  Pukul 11.00 WIB bertempat di Ruang Utama... Lebih lanjut
Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua PTUN Palangka Raya Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya telah melantik dan mengambil sumpah Jabatan sdr. EDI FIRMANSYAH,SH.,MH sebagai Wakil Ketua PTUN Palangka Raya pada hari Jumat, tanggal 05 Januari 2018  bertempat... Lebih lanjut
ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JANJI JABATAN DAN PELANTIKAN PANITERA DAN KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN PTUN PALANGKA RAYA Pada Hari Selasa, 05 Desember 2017 Pukul 13.00 WIB Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya, telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan... Lebih lanjut
SOSIALISASI E-SKUM DAN AUDIO TEST RECORDING (ATR) SERTA SOSIALISASI BINWAS DI LOMBOK Rapat Sosialisasi ini diselenggarakan pada hari Jumat, 03 Nopember 2017 Pukul 08.30 WIB – 11.00 WIB bertempat di Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara... Lebih lanjut


KEMBALI

DETAIL INFORMASI PERKARA

Nomor Perkara:07/G/2015/PTUN.PLK
Tanggal Pendaftaran:13 April 2015
Penggugat:HELNI, S.Ag., M.Si
Drs. AKHMAD TAUFIK, M.Si
Tergugat:KEPALA KANTOR PERTANAHAN KOTA PALANGKA RAYA
Jenis Perkara:Pertanahan
Ringkasan Gugatan:Posita :
; -360
Objek Sengketa adalah : Sertifikat HM 13507 Atas Nama Ardiansyah, S.Hut

Petitum :
-360
Dalam Pokok Perkara :

-360
1. Mengabulkan Gugatan Penggugat untuk seluruhnya;

2. MEnyatakan "Batal atau "Tidak Sah" SERTIFIKAT HM 13507 terletak di Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya Surat Ukur Nomor 15083 luas 599 tanggal 12 Agustus 2013 atas nama ARDIANSYAH, S.Hut;

3. Memerintahkan TERGUGAT untuk mencabu t SERTIFIKAT 13507 terletak di Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya Surat Ukur Nomor 15083 luas 599 tanggal 12 Agustus 2013 atas nama ARDIANSYAH, S.Hut;

4. Memerintahkan pada TERGUGAT untuk membayar ganti rugi pada PENGGUGAT sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah), SESUAI ketentuan Undang-Undang Nomor 51 Tahun 1986 Jo Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2004 Jo Undang-Undang Nomor 51 Tahun 2005;

5. Menghukum Tergugat untuk membayar segala biaya perkara yang timbul dari perkara ini;

6. Atau , apabila Majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini memiliki pendapat lain, PENGGUGAT memohon putusan yang seadil-adilnya.


Status Perkara:Pemberitahuan Putus Kasasi
Tanggal Putusan:03 September 2015
Tanggal Minutasi:17 September 2015

MAJELIS HAKIM

No Nama Hakim Posisi Hakim Tanggal Penetapan
01
ERNA DWI SAFITRI, SH Hakim Ketua 14 April 2015
02
RIKI YUDIANDI, SH., MH Hakim Anggota 14 April 2015
03
ASLAMIA, SH Hakim Anggota 14 April 2015

PANITERA PENGGANTI

No Nama PP Tanggal Penetapan
01
YUSRAN IBERAHIM, SH 14 April 2015

INFORMASI BIAYA PERKARA


Panjar biaya Perkara : Rp. 600,000.00


PENGELUARAN

No Tgl Transaksi Uraian Nominal Pengeluaran
01
13 April 2015 Biaya Pendaftaran/PNBP Rp. 30,000.00
02
14 April 2015 Biaya Panggilan Penggugat/Pelawan/Terlawan Rp. 4,500.00
03
14 April 2015 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 4,500.00
04
14 April 2015 Biaya Kirim Surat Rp. 10,000.00
05
17 April 2015 Biaya Proses Rp. 80,000.00
06
27 April 2015 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 4,500.00
07
27 April 2015 Biaya Kirim Surat Rp. 5,000.00
08
30 April 2015 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 4,500.00
09
30 April 2015 Biaya Kirim Surat Rp. 5,000.00
10
05 Juni 2015 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 4,500.00
11
05 Juni 2015 Biaya Kirim Surat Rp. 5,000.00
12
02 Juli 2015 Pemeriksaan Setempat Rp. 500,000.00
13
02 Juli 2015 Pemeriksaan Setempat Rp. 500,000.00
14
09 Juli 2015 Biaya Panggilan Penggugat/Pelawan/Terlawan Rp. 4,500.00
15
09 Juli 2015 Biaya Kirim Surat Rp. 5,000.00
16
11 Agustus 2015 Biaya Juru Sumpah Rp. 10,000.00
17
20 Agustus 2015 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 6,500.00
18
20 Agustus 2015 Lain-lain Rp. 5,000.00
19
28 Agustus 2015 Biaya Panggilan Tergugat/Terlawan/Pelawan/Iklan/Radio/Pengumuman Rp. 6,500.00
20
28 Agustus 2015 Biaya Kirim Surat Rp. 5,000.00
21
04 September 2015 Meterai Rp. 6,000.00
22
04 September 2015 Redaksi Rp. 5,000.00
23
29 September 2015 Biaya Pemberitahuan/Penyampaian Putusan/Iklan Rp. 10,000.00
24
29 September 2015 Biaya Pemberitahuan/Penyampaian Putusan/Iklan Rp. 10,000.00
25
29 September 2015 Biaya Kirim Surat Rp. 10,000.00
26
01 Februari 2016 Pengembalian Sisa Panjar Rp. 359,000.00
27
09 Februari 2016 Biaya Pendaftaran/PNBP Perkara Kasasi Rp. 50,000.00
28
09 Februari 2016 Biaya PNBP Pencatatan Akta Kasasi Rp. 5,000.00
29
09 Februari 2016 Biaya PNBP Penyerahan Akta Pemberitahuan Pernyataan Kasasi Rp. 5,000.00
30
10 Februari 2016 Biaya Pemberitahuan Pernyataan Kasasi Rp. 6,500.00
31
10 Februari 2016 Biaya Pemberitahuan Pernyataan Kasasi Rp. 6,500.00
32
10 Februari 2016 Biaya Kirim Surat Rp. 10,000.00
33
19 Februari 2016 ATK Rp. 33,000.00
34
24 Februari 2016 Biaya Penyerahan Memori Kasasi Rp. 6,500.00
35
24 Februari 2016 Biaya Penyerahan Memori Kasasi Rp. 6,500.00
36
24 Februari 2016 Biaya Kirim Surat Rp. 10,000.00
37
08 Maret 2016 Biaya Penyerahan Kontra Memori Kasasi Rp. 6,500.00
38
08 Maret 2016 Biaya Penyerahan Kontra Memori Kasasi Rp. 6,500.00
39
08 Maret 2016 Biaya Kirim Surat Rp. 10,000.00
40
17 Maret 2016 Biaya Pemberitahuan Inzage Rp. 6,500.00
41
17 Maret 2016 Biaya Pemberitahuan Inzage Rp. 6,500.00
42
17 Maret 2016 Biaya Pemberitahuan Inzage Rp. 6,500.00
43
17 Maret 2016 Biaya Kirim Surat Rp. 15,000.00
44
30 Maret 2016 Pengiriman Biaya Kasasi Rp. 500,000.00
45
30 Maret 2016 Biaya Setor Kasasi Rp. 50,000.00
46
06 April 2016 Biaya Penyerahan Kontra Memori Kasasi Rp. 7,500.00
47
06 April 2016 Biaya Penyerahan Kontra Memori Kasasi Rp. 7,500.00
48
06 April 2016 Biaya Kirim Surat Rp. 10,000.00
49
07 April 2016 Pengiriman Berkas Kasasi Rp. 93,000.00
50
07 April 2016 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Kasasi Rp. 7,500.00
51
07 April 2016 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Kasasi Rp. 7,500.00
52
07 April 2016 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Kasasi Rp. 7,500.00
53
07 April 2016 Biaya Pemberitahuan Pengiriman Berkas Kasasi Rp. 10,500.00
54
07 April 2016 Biaya Kirim Surat Rp. 25,000.00
55
26 September 2016 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Pemohon Kasasi Rp. 11,000.00
56
26 September 2016 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Termohon Kasasi Rp. 11,000.00
57
26 September 2016 Biaya Pemberitahuan Putusan Kepada Termohon Kasasi Rp. 11,000.00
58
26 September 2016 Biaya Tembusan Pemberitahuan Putusan Kepada Pemohon Kasasi Rp. 19,000.00
59
26 September 2016 Biaya Tembusan Pemberitahuan Putusan Kepada Pemohon Kasasi Rp. 19,000.00
60
26 September 2016 Biaya Tembusan Pemberitahuan Putusan Kepada Termohon Kasasi Rp. 19,000.00
61
26 September 2016 Biaya Tembusan Pemberitahuan Putusan Kepada Termohon Kasasi Rp. 19,000.00
62
26 September 2016 Biaya Tembusan Pemberitahuan Putusan Kepada Termohon Kasasi Rp. 19,000.00
63
26 September 2016 Biaya Tembusan Pemberitahuan Putusan Kepada Termohon Kasasi Rp. 19,000.00

AMAR PUTUSAN



SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara)

Typography SIPP berisi tentang informasi perkara yang sedang dan sudah ditangani oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya

Lebih Lanjut

Pos Bantuan Hukum

Typography Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya menyediakan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu yang berada pada wilayah hukum Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya, Untuk prosedur atau tata cara pemberian bantuan hukum dapat anda klik dibawah ini

Lebih Lanjut

Prosedur Permohonan Informasi

Typography Prosedur pelayanan informasi di Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya terdiri dari 2 jenis : 1. Prosedur Biasa 2. Prosedur Khusus

Lebih Lanjut

Cross-platformLorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Duis viverra, leo sit amet auctor fermentum, risus lorem posuere tortor, in accumsan purus magna imperdiet sem. Suspendisse enim. Pellentesque facilisis aliquam enim. Maecenas facilisis molestie lectus. Sed ornare ultricies tortor. Vivamus nibh metus, faucibus quis, semper ut, dignissim id, diam.

Lebih lanjut